You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Tanah Abang

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Mempererat Tali silaturahmi, Merawat Fasilitas Milik Desa dengan Budaya Bergotong Royong


 Mempererat Tali silaturahmi, Merawat Fasilitas Milik Desa dengan Budaya Bergotong Royong

Tanahabang.Banjarkab.go.id- Gotong royong merupakan kegiatan sosial yang menjadi ciri khas di Pedesaan sejak dahulu hingga sekarang. Gotong royong yang merupakan Budaya yang berakar kuat dalam kehidupan dan tumbuh dari individu masing-masing orang hingga mengakar dalam masyarakat.

Rasa kebersamaan ini muncul dari sikap sosial tanpa pamrih dari setiap individu untuk meringankan beban yang sedang dipikul dalam pecapaian tujuan Bersama.

Gotong Royong perbaikan jembatan Desa Tanah Abang yang menjadi jalan Utama menuju di RT 3 juga merupakan bentuk tindakan Masyarakat Desa Tanah Abang yang peduli akan Kemaslahatan bersama. Senin (18/09/2023)

Berawal kepada kepedulian pada keamanan dan kenyamanan masyarakat sebagai pengguna Jembatan yang berukuran 3x3 Meter yang mengalami kerusakan menjadi inisiasi Ibu Titik Pulayna selaku Inisiator Gotong royong yang saat ini juga menjabat Ketua BPD desa Tanah Abang.

Bu Titi panggilan sehari-hari Ketua BPD Desa Tanah Abang menjelaskan bahwa Jembatan yang dimiliki desa Tanah abang yang berada di RT 003 keadaannya Rusak dan membahayakan Penggunanya Khususnya warga Desa Tanah abang, dengan bergotong royong bersama-sama memperbaiki jembatan ini akan menambah keakraban masyarakat dan juga menumbuh kembangkan Budaya masyarakat bekerja sama dalam menyelesaikan permasalahan di Desa.

"Bergotong royong memperbaiki Jembatan milik desa ini bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat melewati jembatan dan juga menjadi kewajiban bersama untuk merawat Fasilitas milik desa yang sudah dibangun oleh pemerintah karena nantinya Masyarakat juga yg akan menikmatinya" tutupnya (Ch)

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%