You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Tanah Abang

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Peningkatan Kapasitas Operator DESA TANAH ABANG MENUJU GOOD GOVERNANCE BERBASIS DIGITAL


Peningkatan Kapasitas Operator DESA TANAH ABANG MENUJU GOOD GOVERNANCE BERBASIS DIGITAL

Tanahabang.Banjarkab.go.id-Peningkatan Kapasitas dan Tugas Pokok Operator desa dalam "percepatan pelayanan  Publik untuk mewujudkan  GOOD GOVERNANCE Berbasis Digital" menjadi tema Kegiatan Pelatihan yang dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa(BKAD) Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar. Rabu (13/09/2023)

Kegiatan Pelatihan peningkatan Kapasitas selama 2 Hari 3 Malam yang dilaksanakan di Hotel Aston Jl. A.Yani km 11 Kec.Gambut Kabupaten Banjar ini dihadiri oleh Pembakal, serta perwakilan dari desa yang ditunjuk oleh Pambakal sebagai Operator Website desa dan juga 1 Orang perwakilan dari Aparat Desa.

Dalam kegiatan tersebut Pambakal Desa Tanah Abang Bapak Muhamad Alimuddin.A.Md Mengutus Sekretaris Desa Nova Alvionita bersama Ary Chandra selaku Operator Website Desa untuk ikut serta dalam pelatihan tersebut yang bertujuan agar desa Tanah Abang selangkah dalam persiapan percepatan pelayanan publik dalam mewujudkan good governance berbasis digital, dan peningkatan kapasitas Operator website desa yang mupuni yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (kominfo)Kabupaten Banjar Bapak Drs.H.M. Aidil Basith,M.AP, turut hadir untuk Membuka Kegiatan tersebut, dalam sambutan Beliau Menyampaika bahwa dengan mewujudkan percepatan Pelayanan Publik berbasis Digital ini suatu alat penyampaian kepada Masyarakat terkait kegiatan Desa, dan kemudian pada sisi lain jurnalis bisa membuat Informasi potensi Desa sehingga bisa menjadi daya tarik investor atau menjadi media promosi produk-produk unggulan Desa.

Untuk memperkuat jaringan Internet hingga dipedesaan di Kabupaten Banjar sudah terbangun 200 lebih BTS dan di tahun ini akan ditambah lagi 40 BTS  di tahun 2023 ini. beliau menambahkan target di tahun 2024  Kabupaten Banjar Merdeka sinyal tidak ada lagi Desa tidak bersinyal. Ujarnya

Diwaktu yang sama dalam kesempatan ituCamat Mataraman Bapak Heryanto juga menyampaikan Tagline untuk kecamatan Mataraman yaitu "Mataraman Bersatu", yang diterjemahkan bahwa  kita kecamatan Mataraman bersama satu tujuan yaitu dalam mewujudkan Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis.Ujarnya

"Harapan kami Mudah-mudahan dapat dilaksanakan harapannya Desa dan kecamatan Mataraman menjadi percontohan bagi seluruh kecamatan dan Desa se Kabupaten Banjar" Tutupnya

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%