You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Tanah Abang

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

MOBILIZER YESS BERKUNJUNG, Upaya memfasilitasi kretivitas GENERASI MILENIAL


MOBILIZER YESS BERKUNJUNG, Upaya memfasilitasi kretivitas GENERASI MILENIAL

Tanah Abang.Banjarkab.go.id - Senin, 4 Agustus 2023 Desa Tanah Abang mendapat kunjungan dari Muhammad Rif'at, S.P selaku Mobilizer Program YESS di Kabupaten Banjar

Program Enterpreneurship And Employment Support Services (YESS) merupakan salah satu upaya memfasilitasi kreativitas generasi milenial untuk berkarya dan berwirausaha di sektor pertanian yang dibiayai oleh International Fund for Agricultural Development (IFAD).

Dalam kunjungannya Mobilizer yang biasa disapa Rif'at ini menjelaskan bahwa Program YESS akan membuka lapangan kerja yang menarik, menguntungkan, dan dapat berdampak pada penurunan angka pengangguran serta terjadinya urbanisasi.

Program YESS merupakan proyek pengembangan kewirausahaan dan ketenagakerjaan generasi muda di sektor pertanian yang didanai oleh IFAD, dan harapan akan menjadi model untuk pengembangan kewirausahaan dan ketenagakerjaan muda sektor pertanian. ujarnya

"Pendampingan CPM Program Yess lebih mengarah pendampingan Usaha dalam Sektor pertanian,peternakan dan perkebunan, Saat ini Jumlah CPM kecamatan Mataraman berjumlah 280 Orang terkhusus Desa Tanah Abang CPM berjumlah 25 Orang"jelasnya

Rif'at Menambahkan, Bentuk pendampingan program Yes yang telah diberikan kepada Kecamatan mataraman berupa pelatihan,pemagangan, dan bantuan biaya untuk pengembangan bisnis yang bernama hibah kompetitif.

Hibah Kompetitif yang sudah disetujui untuk membantu pengembangan bisnis dari tahun 2021 - 2022 di Kecamatan Mataraman sebanyak 10 Petani Muda yang lolos melalui seleksi sesuai syarat yang sudah ditentukan.

Teknis pendampingannya yang dilakukan berupa diskusi tatap muka, Online menggunakan sosial media WhatsApp.

"Menjadi harapan kita bersama juga menjadi kerja kita bersama dan terus semangat dalam menggapai Petani Muda desa tanah abang Maju Mandiri dan Modern" Tutupnya (Ch.)

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%