You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Tanah Abang

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

RAPAT KOORDINASI PENANGGULANGAN KARHUTLA DIWILAYAH KECAMATAN MATARAMAN


RAPAT KOORDINASI PENANGGULANGAN KARHUTLA DIWILAYAH KECAMATAN MATARAMAN

Pada tanggal 22 Juni 2023, Pemerintah Desa Tanah Abang bersama BPK Arta Tanah Abang menghadiri rapat koordinasi penanggulangan karhutla di wilayah Kecamatan Mataraman. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan atau kebun warga yang dapat mengancam keselamatan masyarakat dan lingkungan sekitar. Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh berbagai instansi terkait . Tujuan dari rapat ini adalah untuk menyamakan persepsi dan koordinasi dalam menangani potensi kebakaran hutan atau kebun warga di wilayah Kecamatan Mataraman. Pemerintah Desa Tanah Abang dan BPK Arta Tanah Abang turut serta dalam rapat ini sebagai bentuk dukungan dan keterlibatan aktif dalam menjaga keamanan dan keselamatan lingkungan sekitar. Mereka juga berperan dalam memberikan informasi dan saran mengenai cara pencegahan kebakaran hutan atau kebun warga yang efektif dan tepat. Beberapa hal yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut antara lain strategi pencegahan dan penanggulangan karhutla, pemetaan area rawan kebakaran, peningkatan kesiapsiagaan dan kapasitas petugas penanggulangan bencana, serta edukasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran dan cara menghindarinya. Kegiatan pencegahan terjadinya kebakaran hutan atau kebun warga merupakan upaya yang perlu dilakukan secara bersama-sama oleh masyarakat, pemerintah, dan instansi terkait. Dengan melalui rapat koordinasi seperti ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang efektif dalam menghadapi potensi kebakaran yang dapat membahayakan keselamatan lingkungan dan masyarakat sekitar.

perwakilan pemerintah desa tanah abang yang hadir yaitu Samit Ariyadi sebagai Kepala Lingkungan 01 desa tanah abang 

perwakilan dari BPK ARTA ( Anak Remaja Tanah Abang ) Yakni 

1. IBHAN NAZI

2. EDI HARIYANTO 

3. REHAN 

4. SYAWAL

IBHAN NAZI sebagai 001 BPK Arta ( Ketua ) mengungkapkan  perihal terjadinya kegiatan rapat koordinasi ini mudah mudaha dapat mempererat koordinasi  sesama relawan dan aparat setempat dalam hal koordinasi bidang bencana pada umum nya dan kebakaran hutan atau lahan pada khusus nya, semoga dengan ada nya kegiatan ini dapat berguan bagi masyarakat.

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%